Thursday, December 18, 2008

Penerimaan CPNS BPS

Sebelum tidur, nge blog dulu, kali ini icoez pengen sharing berita tentang penerimaan cpns. Penerimaan cpns kali ini diselenggarakan BPS (Badan Pusat Statistik). Udah lama sih penerimaannya, udah lewat beberapa minggu, tapi sampai sekarang tahapnya belum selesai. Setelah ujian tulis di Unsada, di saringlah 200 peserta menjadi 20, dari 20 peserta itu kemudian diinterview oleh beberapa pejabat BPS, dari 20 itu kemudian menjadi 10 orang yang akan diterima menjadi PNS.
Tahap yang sekarang dijalani adalah tahap wawancara, dalam beberapa hari ini, beberapa orang yang lulus ujian tulis akan diinterview. Dalam interview ini akan dilihat kecakapan orang tersebut, latar belakang, psikologisnya. Skor hasil interview ini akan digabung dengan hasil tes tulis dan akan diranking. 10 besar akan menjadi PNS.
PNS masih merupakan salah satu most wanted job di Indonesia dengan berbagai fasilitasnya yang menggiurkan, antara lain tingkat PHK yang hampir mendekati nol, gaji yang selalu naik tiap tahun, tunjangan pensiun, dan juga jaminan bisa ngelamar gadis pujaan dengan PD di hadapan calon mertua he3x...

No comments: